Fans Khuntoria yang terlalu obsesif membuat JYP Entertainment pengeluarkan peringatan

14 Jan

 

Keberadaan jejaring sosial seperti twitter telah membuat para bintang dan idola tak hanya lebih cepat dan efektif menjangkau fans mereka, tapi lebih penting lagi membuat mereka semakin dekat dengan fans. Jejaring sosial juga sangat simpel dan efektif untuk memperoleh berita dari idola2 favorit, tapi beberapa fans menggunakannya dengan terlalu obsesif. Dengan kemudahan akses ke selebriti2 tersebut, apakah twitter lantas menjadi sebuah saluran untuk menguntit atau bahkan mengganggu?

Hal inilah yang terjadi pada 11 Januari dengan seorang fans “Khuntoria” couple yang merupakan fans dari pasangan Nichkhun 2PM dan Victoria f (x) saat mereka berpartisipasi dalam program“We Got Married”. Fans dengan nama Whit (@ whit_toria) terus-menerus mengirimkan pesan tweet berulang dan mengganggu Nichkhun, sepenuhnya percaya bahwa “Khuntoria” couple itu nyata.

JYP Entertainment, melalui akun twitter resmi mereka (@JYPEOfficial) telah mengeluarkan sebuah peringatan kepada fans itu karena tweet yang kurang pantas yang dia kirimkan untuk Nichkhun 2PM. JYP Entertainment mengancam akan membawa masalah ini ke pengadilan jika Whit tidak segera menghentikan mentweet pesan2nya untuk Nichkhun.

Yang menyebabkan JYP mengeluarkan peringatan adalah rangkaian tweet berulang untuk Nichkhun yang berisi,

“Kau tidak bisa melarikan diri dari Khuntoria selamanya,” “Kau adalah suami Victoria. Kau ada dalam Khuntoria. Ini selamanya dan abadi,” dan “Khuntoria akan bertahan bahkan setelah kau mati.”

Walaupun komentar2 semacam itu biasanya diabaikan oleh kebanyakan artis, tidak demikian dengan JYP Entertainment, yang segera merespon dengan mengirimkan pesan untuk Whit berisi ancaman akan menggugat.

Setelah mendapat respon langsung, fans pada umumnya akan kembali sadar, tapi hal ini tidak berlaku untuk kasus Whit yang justru membalas dengan,

“Itu hakku untuk mengiriminya mention. Jika kalian tidak menjawabku dengan persuasif, cepat atau lambat aku akan melanjutkan melakukan ini,” “Respon kalian akan membuat musuh untuk para fans Khuntoria di seluruh dunia!!!” “Aku adalah fans nya, jadi wajar kalau aku mengiriminya banyak mention sebanyak rasa sukaku padanya,” dan “Atas alasan apa kalian akan menggugatku? Aku tidak menyalahkan atau melakukan kekerasan seksual padanya.”

Enam jam setelah pesan terakhir whit_toria, JYP Entertainment tidak mengirimkan balasan baru. Ancaman yang ditujukan kepada fans itu terlihat paling serius, khususnya saat kita tahu bahwa agensi2 idola jarang punya waktu membalas tweet2 semacam ini.

Peringatan JYP disebabkan oleh sikap Whit yang tidak kooperatif. Sejauh ini, belum ada perkembangan dari masalah ini.

credit : soompi & asianfuse

indo trans : kikawaiii @yeppopo

post by: Fivie @Real2pmindonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: