Idola, Dicintai Karena Sikap Baik Mereka vs Menangis Karena Kontroversi Tentang Perilaku Buruk Mereka

7 Aug

Tidak hanya wajah yang tampan/cantik dan talenta yang hebat yang diinginkan publik dari idola mereka. Sebuah karakter yang baik adalah apa yang dianggap paling penting yang harus dimilik seorang idola. Sikap baik adalah kunci untuk menaikan popularitas dan disukai. Pada 26 Juli, Yoo Jae Suk menunjukkan karakternya yang baik saat dia membantu seorang nenek dengan stroller (kereta bayi) di tengah sebuah tantangan program TV. Di sisi lain, KARA Hara (20) menjadi target kritikan saat dia memanggil nama seniornya tanpa menggunakan sebutan hormat (seperti ssi, sunbae). Ada conoth lain dimana perkataan dan perilaku dari selebritis diartikan sebagai tidak menghormati selebriti yang lain.

◆ Terkenal karena bersikap sopan/baik

Yoo Jae Suk dan Gary (33) membantu seorang wanita tua untuk menuruni lereng curam saat episode ‘Running Man’ yang tayang pada tanggal 26 Juni. Mereka mendapat banyak perhatian saat dia berjalan menuju sang nenek tanpa ragu untuk membantu memindahkan kereta bayi bersama cucunya di dalamnya. Di depan lereng curam, Yoo Jae Suk terus berkata, “Saya akan membantu untuk sampai ke bawah,” sambil memegang kereta bayi dan menunjukkan rasa khawatirnya dengan berkata, “Masih ada lereng curam lagu, sampai mana Anda akan pergi?” Yoo Jae Suk menunjukkan perhatiannya dengan membantu seorang wanita tua dan cucunya di lereng curam.

Jang Dong Gun (39) dipuji oleh Lim Ha Ryong (59, aktor) di bulan April dengan berkata, “Dia mempunyai sikap yang lebih baik dari kebanyakan aktor.”Lim Ha Ryong muncul dalam ‘On A Roll’ di KBS2TV dan berkata, “Sainganku adalah Jang Dong Gun,” dan “Dia tidak hanya pandai dalam berakting, tapi dia juga sopan, bahkan dengan wajah yang tampan.” Dia melanjutkan berkata, “Walaupun dia seorang top star, dia sangat sederhana dan Aku pikir dia sangat menakjubkan.” Di tahun 2009, Jang Dong Gun muncul dalam sebuah radio dan berkata, “Yang paling penting dalam hubungan dengan orang-orang adalah sikap dan etika.”

Kim Sae Rom memuji sikap sopan Jo In Sung dan memilihnya sebaagai aktor terbaik yang pernah dia temui selama karir pemberitaannya. Kim Sae Rom muncul dalam ‘Wanita yang memilih ranking’ di QTV dan berkata, “Aku tersentuh dengan sikap sopan Jo In Sung selama wanwacaranya. Aku melihatnya menyapa setiap penulis skenario, sutradara, dan reporter yang hadir dengan membungkuk 90 derajat.”

Kim Jung Tae (39) dari ‘Miss Ripley’ di MBC memuji aktor dan penyanyi Park Yoochun (25). Di twitternya, Kim Jung Tae menulis, “Park Yoochun sangat sopan. Semua orang bisa melihat kesungguhannya untuk belajar dan bekerja keras.” Adik Park Yoochun, Park Yoohwan (20), yang baru-baru ini berakting dalam ‘Shiny Shiny Shining’ di MBC, juga berbicara tentang sikap baik kakaknya. Dia berkata, “Aku tidak mempunyai banyak kehidupan sosial selama 10 tahun di Amerika, jadi Aku belajar cara bersikap dari kakakku.”

◆ Kehilangan semangat atau perilaku yang tidak sopan?

Member KARA, Goo Hara membuat sebuah kontroversi saat dia berbicara tidak sopan kepada seniornya saat episode ‘Running Man’ yang ditayangkan pada 26 Juni. Dia memanggil MC Yoo Jae Suk ‘Mr. Yoo’ dan aktris Song Ji Hyo (30) ‘Ji Hyo’ dan mendapat banyak kritikan karena itu. Dalam salah satu adegan Goo Hara berkata, “Ji Hyo kita telah berubah”, yang membuat banyak penonton mengerutkan kening mereka. Esok harinya, Goo Hara meminta maaf melalui akun twitternya da berkata, “Aku telah salah. Aku hanya memikirkan tentang membuat acara menjadi ceria dan Aku melakukan sebuah kesalahan,” dan “Aku akan lebih hati-hati di masa depan dan Aku akan selalu bekerja keras.”

Aktris Seo Woo (26) dipanggil dengan sebutan ‘bintang kasar/tidak sopan’ oleh netizen saat dia sedang berbicara dengan orang lain sedangkan bintang tamu yang lain sedang menceritakan cerita mereka dalam ‘Happy Together’ di KBS 2TV. Saat Moon Geun Young menjawab pertanyaan yang diajukan oleh MC, Seo Woo terlihat sedang berbincang dengan 2PM Taecyeon dan langsung meledak dalam tertawaan yang tidak perlu. Saat mendengar cerita Chun Jung Myung tentang masa-masa wamilnya, Seo Woo berkata, “Dia selalu berbicara tentang wamilnya.” Untuk ini, Park Myung Soo secara tidak langsung mengkritik sikap aktris itu dengan berkata, “Kau salah satu yang jahat/buruk.”

Banyak aktor yang disinggung karena menonton penampilan artis/penyanyi tanpa ekspresi di wajah mereka selama sebuah acara penghargaan di akhir tahun 2010. Saat SNSD dengan menampilkan hit mereka ‘Oh!’ dan ‘Hoot’, aktor Choi Daniel, Wonbin, Jeon Do Yeon dan Kang Soo Yeon terlihat sedang menonton penampilan itu dengan sebuah ekspresi yang tidak tertatik. Untuk ini, beberapa penyanyi seperti SG Wannabe Lee Seok Hoon, The Name dan Psy mengkritik para aktor ini dan menyebut mereka tidak sopan. Pada twitternya, Lee Seok Hoon menulis, “Apakah sangat sulit untuk bertepuk tangan dan tersenyum? Mereka sudah terlalu jauh,” sementara itu The Name berkata, “Aku tidak bisa mengatur rasa tidak senang ini sebagai seorang penonton. Mereka datang untuk merayakan kedatangan kalian tapi kalian duduk di sana tanpa ekspresi.”

Source: [sports seoul]
Translated & Shared by: dongbangdata.net
via sharingyoochun.net
-she for koreanindo-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: