Fans JYJ dari Luar Negeri: “KBS Mencoreng Citra Baik Korea”

23 Jul

Fans JYJ dari luar negeri merilis sebuah pernyataan bersama hari ini menuntut sebuah penjelasan yang jelas dari KBS dan pemerintah lokal Jeju mengenai pembatalan penampilan JYJ yang tiba-tiba untuk acara spesial “New Seven Wonders Concert”.

Dalam pernyataannya, fans JYJ dari luar negeri mengatakan, “Fans JYJ di Korea dan luar negeri telah mengkritik KBS dan pemerintah lokal Jeju untuk memberikan tanggungjawab mereka, dan telah meminta penjelasan yang jelas karena membatalkan penampilan JYJ. Tapi KBS dan pemerintah lokal Jeju hanya memberikan alasan yang tidak masuk akal dan tidak meyakinkan, dimana akibatnya, membuat fans lokal maupun luar negeri merasa kecewa.”

Dilanjutkan, “Secara khusus, KBS menjelaskan alasan pembatalan penampilan JYJ karena masalah f(x) dan SNSD, 2 artis yang berada di bawah SM Entertainment yang berada dalam masalah hukum dengan JYJ. Mereka berkata JYJ kalah terkenal dari f(x), dan sangat penting untuk mempertunjukkan berbagai penampilan untuk pengalaman budaya yang lebih baik bagi warga Jeju, dimana hanya meningkatkan spekulasi dari ‘tekanan orang luar’ yang menjadi alasan utama dari pembatalan.”

Perkumpulan tersebut melanjutkan, “Jika dikatakan JYJ, yang sudah menyelesaikan tur dunia 7 negara, 10 kota, kurang dikenal dan kurang populer dari f(x) membuat kami ingin tahu kriteria apa yang digunakan untuk membuat keputusan tersebut.”

“Pembatalan JYJ telah membuat fans kecewa, kerugian moneter dalam biaya penerbangan dan hotel, dan yang lainnya, menodai seluruh citra Korea yang baik/positif. Faktanya bahwa kebanyakan perwakilan penyiar dari sebuah negara sangat dipengaruhi oleh sebuah agensi entertainment dalam membuat sebuah keputusan penyiaran secara besar/banyak menurunkan kredibilitas Hallyu, dan terlebih lagi Korea.”

Mereka menutup pernyataan dengan berkata, “Ini bukan masalah yang hanya berkaitan dengan KBS dan Pulau Jeju, melainkan seluruh industri budaya K-pop. Sebagai seorang fan dari JYJ dan penikmat Hallyu, kami meminta KBS untuk bertanggungjawab karena mencoreng citra baik Korea dan membuat kredibilitas Korea menurun.”

Fans dari berbagai negara seperti Spanyol, Firlandia, Turki, Peru, Meksiko, Amerika, dan Taiwan, ikut bersama dalam penyataan ini. Sementara itu, JYJ mengambil langkah hukum terhadap KBS dan pemerintah lokal Jeju karena pembatalan penampilan tanpa pemberitahuan dan persetujuan.

Source: Star News
via soompi
-she for koreanindo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: