Tahan Diri dari Camilan

24 Mar

cemilan
Godaan ngemil sering kali sulit diredam. Sebetulnya ngemil itu sehat, dan para ahli nutrisi pun memberi saran untuk rutin makan camilan dua kali sehari di antara waktu makan. Nah, supaya tidak tergiur kudapan yang enak-enak tapi tidak sehat, cobalah cara ini:
– Makan apel saja. Apel mengandung serat pektin yang bersifat mengenyangkan dan pasti menyehatkan. Serat ini juga terdapat pada wortel dan kentang. Tambahkan makanan ini dalam daftar camilan Anda.
– Minum air putih. Kadang kala rasa lapar yang timbul itu hanya tipuan. Kalau terasa lapar, coba minum segelas air putih. Tunggu selama 20 menit. Teknik ini akan membantu mengurangi kemungkinan Anda mengudap makanan yang tidak bergizi.
– Gosok gigi. Sederhana namun efektif. Setelah menggosok gigi, biasanya Anda malas untuk makan. Selain karena gigi sudah bersih, menyantap makanan usai menggosok juga rasanya tidak terlalu enak.
– Lakukan aktivitas. Dengan melakukan kegiatan, fokus pikiran akan teralihkan. Jadi, ketimbang hanya duduk diam berpangku tangan dan memikirkan soal makanan, coba mengerjakan aktivitas lain.
sumber : kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: