Rooney Bertahan, Wenger Heran

23 Oct

rooney muPelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku heran terhadap keputusan penyerang Wayne Rooney menerima tawaran perpanjangan kontrak lima tahun dari Manchester United (MU). Pasalnya, ia menilai, semua gejala sebelum perpanjangan kontrak mengarah kepada transfer.

Rooney menandatangani kontrak baru pada Jumat (22/10/2010). Sebelum itu, ia tidak dimainkan Alex Ferguson dalam tiga dari empat pertandingan terakhir MU.

Soal itu, Ferguson dan Rooney berbeda pendapat. Menurut Ferguson, Rooney kurang bugar, tetapi Rooney mengatakan fisiknya tak pernah bermasalah sejak musim ini bergulir.

Itu masih ditambah dengan pengakuan MU bahwa mereka sulit mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Rooney dan pernyataan Rooney sendiri, Rabu (20/10/2010), yaitu bahwa MU sudah tak lagi mampu mengakomodasi ambisinya. Ini mengacu pada minimnya pembelian pemain top, sejak Cristiano Ronaldo dijual ke Real Madrid, akhir musim 2008-2009.

Menurut Wenger, semua gejala itu mengindikasikan kerja sama kedua pihak akan berakhir, paling lambat akhir musim ini. Bahwa cerita berakhir sebaliknya, menurutnya, MU telah menjanjikan sesuatu kepada Rooney.

“Ketika (MU) muncul dan mengatakan mereka tak bisa mencapai kesepakatan, itu adalah pesan bahwa mereka ingin menjual (Rooney). Tentu, Rooney telah mendapatkan jaminan yang ia inginkan. Anda bisa mengartikan (jaminan) itu sesuka Anda, tetapi itulah yang terjadi,” ujar Wenger.

Berbeda dari itu, manajer Chelsea, Carlo Ancelotti mengatakan, “Saya tak terkejut. Manchester United senang mempertahankan pemain fantastis. Saya pikir, Rooney telah melakukan kerja fantastis untuk Manchester United dan di masa depan, saya yakin, ia (Rooney) akan berbuat yang sama.”
sumber:kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: