Hakim Garis “Gol” Inggris Tolak Minta Maaf

29 Jun

england vs germanyHakim garis yang tidak mengesahkan gol Frank Lampard saat Inggris dibantai Jerman 1-4 di perdelapan final Piala Dunia 2010, Minggu (27/6/2010), menolak menyampaikan permintaan maaf. Dia juga tak mau berkomentar tentang keputusan kontroversial itu.

Mauricio Espinosa termasuk orang yang tahu persis kejadian tersebut. Dia yang menjadi akar munculnya kontroversi pada pertandingan di Stadion Free State, Bloemfontein, karena tak mengangkat bendera saat bola tendangan Lampard melewati garis gawang setelah memantul dari mistar. Espinosa tidak mengesahkan gol Lampard, yang seharusnya akan mengubah skor saat turun minum menjadi 2-2.

Namun, ketika diminta tanggapannya tentang kejadian tersebut, Espinosa tak mau beri penjelasan. “Baiklah, tetap saya tidak bisa berbicara tentang pertandingan itu,” ujarnya ketika ditanya oleh London Evening Standard.

Dia juga tidak mau meminta maaf atas kekeliruannya tersebut. “Tidak. FIFA tidak memperbolehkan saya untuk berbicara tentang pertandingan itu. Itu sudah menjadi peraturan.”

Memang, kejadian menjelang turun minum ini sangat menyesakkan bagi kubu Inggris. Tak heran jika saat jeda, hakim garis berusia 38 tahun yang juga berprofesi sebagai guru ini didatangi oleh David Beckham untuk meminta penjelasan.

sumber :kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: