Capello: Wasit Membunuh Inggris

29 Jun

england vs germany

Pelatih Inggris, Fabio Capello, menilai, wasit Jorge Larrionda telah membunuh semangat timnya ketika tidak mengesahkan gol Frank Lampard ke gawang Jerman, di babak 16 besar Piala Dunia, Minggu (27/6/2010). Menurutnya, bila begitu, pertandingan itu tak akan berakhir 4-1 untuk Jerman.

Pada pertandingan itu, Inggris sempat tertinggal 0-2 sebelum menyamakan kedudukan melalui Matthew Upson pada menit ke-37. Semenit kemudian, Frank Lampard menyepak bola yang meski tak menggetarkan jaring, tapi melewati garis gawang Jerman. Sayang, wasit tak menilainya begitu.

Setelah menutup babak pertama dengan skor 2-1 untuk Jerman, Inggris mengawali babak kedua dengan agresif. Namun, bukannya menambah gol, mereka malah kecolongan dua serangan balik Jerman, yang berujung gol Thomas Mueller pada menit ke-67 dan ke-70.

“Hal terpenting adalah gol yang kami buat untuk menjadikan kedudukan 2-2. Bahkan dari kursi cadangan, saya bisa lihat itu gol. Bila itu gol, sisa pertandingan mungkin akan berbeda,” ujar Capello.

“Dengan tidak disahkannya gol itu, Jerman bisa memainkan serangan balik di babak kedua. Mereka melakukannya dengan baik, tetapi itu bisa saja berbeda (bila gol itu disahkan),” tandasnya.
sumber :kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: