Keegan: Tanpa Rooney, Inggris KO

21 May

rooneyLegenda sepak bola Inggris, Kevin Keegan, mengatakan, Inggris bakal sukses di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, kecuali tanpa penyerang Wayne Rooney. Ia pun mengaku berharap, Rooney sudah bugar seratus persen saat turnamen itu digelar, 11 Juni mendatang.

Rooney bisa disebut penyerang Inggris terbaik saat ini. Selain tajam, ia juga berkemauan keras untuk terus meningkatkan kualitas permainannya.

Selain itu, fisik Rooney sebetulnya juga sangat kuat. Namun, jam terbang terlalu tinggi di klubnya, Manchester United, membuatnya dihinggapi cedera pergelangan kaki dan paha, yang belum pulih sampai sekarang.

Belum lama ini, Rooney mengatakan bahwa proses pemulihannya berjalan lancar dan yakin bisa pulih sebelum 11 Juni. Namun, media-media Inggris menilai Rooney masih belum tentu bisa tampil pada awal turnamen tersebut.

Menurut Keegan, bila itu terjadi, Inggris harus siap tersingkir sebelum semifinal.

“Inggris boleh kehilangan siapa pun. Itu akan menjadi pukulan keras, tapi tidak fatal. Namun, bila Inggris kehilangan Rooney, saya akan katakan mereka tak berpeluang (menjadi juara) karena ia adalah satu-satunya pemain yang bisa menebarkan debu bintang kepada tim,” ujar Keegan.

“Setiap tim akan memiliki pemain kunci. Pemain kunci kami adalah Rooney dan bila ia bermain dengan baik dan menampilkan yang terbaik, saya pikir, Inggris akan masuk semifinal,” tambahnya.
sumber: kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: