FB dan Jaringan Sosial lainnya

24 Apr
acebook adalah salah satu jaringan sosial yang paling populer saat ini. Sekarang facebook telah digunakan oleh berbagai macam kalangan, dari yang masih anak-anak sampai yang sudah berumur, semua itu tidak membatasi mereka untuk mempunyai facebook.
Facebook memiliki banyak sekali fitur yang membuat kita terus membukanya, sehingga saat ini facebook menjadi situs nomer 2 paling banyak dikunjungi menurut situs Alexa.
Facebook dapat dibilang adalah situs jejaring sosial yang paling komplit saat ini. Dibandingkan dengan saingannya saat ini yaitu Twitter, facebook memiliki fitur yang lebih lengkap.
Twitter hanya bisa update tweet, follow-followan, direct message, nge-favorit tweet orang dan mention seseorang. Sedangkan facebook mempunyai banyak sekali fitur, seperti mengadd orang,memberi wall,memberi inbox,,mempoke orang,dan ada layanan chating di facebook. Akan tetapi menurut saya twitter lebih mengasik kan dibanding facebook,karena facebook sekarang sudah sangat ramai dan waktu prosesnya lama. Di twitter pun terkadang saya merasa bebas dalam bertwit-twita dengan teman-teman,karena selain yang mempunyai twitter cukup sedikit twitter juga menjadi sarana seperti sms. Selain facebook dan twitter masih ada jaringan sosial yang lainnya seperti Plurk, Myspace, Kaskus yang sering digunakan sebagai sarana jual-beli. Perlu kita sadari efek negatif dari jaringan sosial itu cukup bayak seperti ada efek ketagihan, waktu belajar berkurang, kurangnya rasa perhatian terhadap keluarga, terjadi penculikan, penipuan, menjadi lupa waktu dan lainnya. Tetapi efek positifnya anak jadi mempunyai wawasan yang luas,mempunyai banyak teman dan lain sebagainya. Kita juga harus berhati-hati apabila mau menulis status atau memberi comment kepada orang di jaringan sosial manapun,karena apabila anda berbicara yang kurang sepantasnya anda bicarakan anda dapat membuat rasa kecewa,marah dan sedih kepada orang yang anda beri wall atau menuliskan status yang menunjukan untuk orang tersebut. Kita pun harus berhati-hati dalam berbicara karena selain bisa membuat hari orang marah, kecewa, sedih dan sebagainya kitapun dapat dituntut oleh orang tersebut karena telah menjelek-jelekan nama baiknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: