Ronaldo: Semoga Sukses Rooney

20 Apr

christian ronaldoGelandang Real Madrid dan Portugal, Cristiano Ronaldo, berharap tim nasional Inggris bisa menjuarai Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Menurut dia, Inggris saat ini memiliki segalanya untuk itu.

“Inggris adalah salah satu tim terbaik di Piala Dunia. Mereka memiliki pelatih fantastis, pemain fantastis, dan melewati babak kualifikasi juga secara fantastis. Jadi, aku ucapkan semoga sukses untuk Inggris,” ujarnya.

“Tidak hanya karena aku pernah bermain di sana (Premier League), tetapi juga aku memiliki teman-teman yang sangat baik di tim mereka. Kuharap mereka akan meraih hasil bagus dan melakukan hal-hal indah di Piala Dunia,” katanya.

Ronaldo sendiri pernah punya konflik serius dengan Inggris, yaitu ketika Portugal bertemu Inggris di perempat final Piala Dunia 2006 Jerman. Saat itu penyerang Inggris, Wayne Rooney, terlibat perebutan bola dengan Ricardo Carvalho.

Rooney kemudian menginjak bagian sekitar paha Carvalho. Kemudian, terjadilah keributan antarpemain. Dalam keadaan panas itu, Ronaldo menampilkan bahasa tubuh, yang dinilai media Inggris sebagai bentuk provokasi supaya wasit memberi kartu merah kepada Rooney.

Ronaldo yang saat itu masih membela Manchester United, bersama dengan Rooney, mendapat kecaman keras dari media dan publik Inggris. Namun, setelah Piala Dunia itu berakhir, relasi Rooney, Ronaldo, dan publik Inggris berangsur-angsur pulih sampai kembali seperti sediakala.

sumber :kompas

One Response to “Ronaldo: Semoga Sukses Rooney”

  1. Hans April 22, 2010 at 8 : 30 #

    Bagus…^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: