Ini Dia Generasi II VW Beetle

21 Mar

VWVolkswagen memberi sinyal sedang mempersiapkan generasi kedua VW Beetle. Bentuk konsepnya akan dipajang pada Los Angelos Auto Show, November mendatang, seperti dibocorkan Autocar yang dikutip situs Worldcarfans, Sabtu (19/3/2010).

Menurut sumber yang namanya tak mau disebutkan, tampilan VW ini sedikit berubah (mendekati model lamanya). Namun, yang paling menonjol adalah pilihan mesin untuk produk yang akan dipasarkan pada 2011 ini (bukan 2012 seperti pernah diberitakan Kompas.com).

Di sini, pabrikan asal Jerman tersebut memasang dapur pacu berkapasitas 2,0L dengan tenaga 213 HP. Mesin ini jauh lebih bertenaga dibanding mesin yang dijual baru-baru ini. Selain itu, VW juga diharapkan mengeluarkan varian mesin 1,4L dengan 162 HP dan 1,2L 106 HP yang semuanya menggunakan bensin.

Untuk diesel, mobil ini punya beberapa pilihan, yaitu 2,0L dengan 140 HP dan 1,6L dengan 106 HP. Selain itu, konsumen di Amerika juga punya pilihan mesin lain karena VW juga menyediakan mesin 2,5L 4 silinder dengan 172 HP.

Masih menurut majalah tersebut, dari segi desain, calon VW baru itu lebih lebar, termasuk juga ukuran jarak sumbu roda. Kabarnya, ia akan diproduksi di pabrik dengan arsitektur yang sama, seperti VW Jetta.

Untuk kaki-kakinya, VW baru ini menggunakan MacPherson Strut untuk depan dan torsion beam dengan multi-linkpada bagian belakang. Kabar terakhir, VW juga akan memproduksi versi hybrid.

sumber:kompas

3 Responses to “Ini Dia Generasi II VW Beetle”

  1. Hans April 2, 2010 at 8 : 30 #

    waduwh..Kosong ni…
    Aq isi ya…

  2. Hans April 22, 2010 at 8 : 30 #

    Mobilnya imut” kya kmu…^^v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: