Beckham Berhasil Dioperasi Tapi Kemungkinan Absen di Piala Dunia

16 Mar

sepak bolaHelsinky- Pemain sepak bola Inggris David Beckham kemungkinan absen dalam turnamen Piala Dunia tahun ini kendati berhasil menjalani operasi urat kaki (achilles tendon) yang sobek, Senin.

Pemain berusia 34 tahun itu mengalami cedera dalam pertandingan yang dimenangi AC Milan 1-0 atas Chievo, Minggu, kemudian diterbangkan ke Finlandia untuk menjalani operasi kaki yang dilakukan para dokter spesialis dunia.

“Sebegitu jauh semuanya berlangsung baik,” kata pengoperasi Dr. Sakari Orava kepada Reuters, “Operasi berjalan mulus dan bagus.”

Orava ditanya apakah pemain tengah itu dapat tampil bermain dalam turnamen Piala Dunia di Afrika Selatan yang dimulai 11 Juni mendatang.

“Tidak…saya kira tidak bisa…pengobatannya butuh waktu lama,” katanya.

Kaki Backham, katanya, akan diawasi terus selama enam sampai delapan minggu ini, kemudian ia menjalani fisioterapi dengan lebih seksama.

Beckham, pemain sepak bola Inggris yang paling banyak bermain dalam laga internasional (cap) sebanyak 115 kali, berharap dapat bermain dalam Piala Dunia mendatang, untuk keempat kalinya.

“Saya amat terperanjat, tetapi saya berterima kasih kepada semua orang yang memberikan dudukangannya kepada saya,” kata Beckham dalam laman resminya, “Saya berharap dapat sembuh secepatnya.”

Pelatih timnas Inggris Fabio Capello mengatakan bila Beckham absen dalam pertandingan mendatang, merupakan “pukulan besar.”

“Saya amat sedih melihat David, ia amat menderita dengan cederanya itu,” kata Capello dalam pernyataannya di laman FA.

“Saya berbicara dengannya setelah pertandingan Minggu malam untuk menawarkan pertolongan saya, seperti yang dilakukan (assistant) Franco Baldini.

“David pemain besar dan profesional dan bekerja amat keras agar dapat tampil di Piala Dunia, jadi dengan absennya dia merupakan pukulan besar bagi kami,” katanya.

Beckham sudah siap menendang bola pada pertandingan Seri A Minggu, namun tiba-tiba ia terpincang-pincang sembari menunjuk ke bangku cadangan Milan dan berteriak, “Ini pecah…”.

“Ia mengalami pecah urat kaki di bagian kiri Achilles tendon dan itu harus diperbaiki,” kata Orava sembari menambahkan, tidak pasti kapan Beckham akan dapat turun lapangan lagi, karena rehabilitasinya membutuhkan waktu lama.

“Ia dalam kondisi amat baik. Ia tersenyum dan gembira dengan hasil operasi itu. Ia tidak dalam keadaan tertekan tentang kemungkinan sanggup atau tidak turun dalam Piala Dunia,” katanya.

Kejaiban kecil

Beckham, disewa Milan dari Los Angeles Galaxy untuk kedua kalinya, akan absen dalam laga Seri A berikutnya, ketika kedudukan mereka satu angka terpaut dari pimpinan klasemen Inter Milan, dengan sisa 10 pertandingan lagi.

Ketua Eksekutif Milan Adriano Galliani memperhitungkan pemain terkondang dunia itu kemungkinan akan absen sekitar lima sampai enam bulan.

Beckham dijadwalkan kembali ke Galaxy Juli tetapi Galliani mengatakan klub Italia itu akan amat senang bila ia kembali lagi musim berikutnya.

“Dalam kamar ganti saya katakan kepada bahwa kami menunggunya musim mendatang bila ia mau,” kata Galliani kepada Televisi Sky.

Dokter akhli operasi urat kaki Orava mengatakan, merupakan keajaiban kecil terjadi pada pemain ski Alpin, Peter Fill dari Italia, yang mengalami cedera Achilles Oktober dan dapat bermain dalam Olimpiade musim dingin bulan lalu.

Namun Piala Dunia sudah amat dekat dan tidak cukup waktu bagi Beckham untuk menyembuhkan kakinya, untunglah banyak pemain yang dapat menggantikannya di sayap kanan.

Theo Walcott, Shaun Wright-Phillips dan James Milner dapat menempati posisi itu termasuk pemain dari Tottenham Aaron Lennon, tetapi yang terakhir ini pun sedang mengalami cedera kaki.
sumber : yahoo

One Response to “Beckham Berhasil Dioperasi Tapi Kemungkinan Absen di Piala Dunia”

  1. Hans April 22, 2010 at 8 : 30 #

    Beritanya dah lama yaa…
    Baru smpet aq comment skrg…hoho…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: