Ronaldo: Terima Kasih, Sir Alex!

19 Feb

ronaldoMADRID— Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berterima kasih kepada Pelatih Manchester United Alex Ferguson karena telah mendidiknya sampai menjadi pemain besar seperti sekarang. Menurutnya, Ferguson adalah figur ayah yang mampu memahami pemain dan membantu mereka menemukan bakat-bakatnya.

Ronaldo sempat membela MU selama enam musim sebelum pindah ke Madrid, akhir musim lalu, dengan nilai transfer 80 juta poundsterling atau lebih dari Rp 1 triliun. Nilai ini menjadikannya pemain termahal dan dengan sendirinya bicara tentang kualitas dan reputasinya.

Hal itu berbeda jauh dibandingkan ketika ia bergabung dengan MU dari Sporting Lisbon pada 2003. Saat itu, ia hanyalah pemain muda yang tak dikenal banyak orang. Saat itu, MU membelinya dengan harga 12 juta poundsterling atau sekitar Rp 174 miliar.

Jauhnya lompatan harga dan kualitas menunjukkan betapa Ronaldo sangat berkembang dan menentukan di Old Trafford. Karenanya, begitu ia pindah, sejumlah kalangan menilai MU akan remuk.

Toh sejauh ini prediksi itu tak terbukti. Sepeninggal Ronaldo, Ferguson berhasil mengorbitkan Wayne Rooney di garis edar sepak bola level tinggi. Meski belum pernah menyabet gelar pemain terbaik dunia, sulit mengatakan bahwa kualitas Rooney berada di bawah Ronaldo.

Ronaldo sendiri mengaku tidak heran melihat Rooney bisa melenting begitu tinggi. Ketika pindah ke Madrid, ia beberapa kali mengatakan bahwa Rooney akan menjadi besar. Menurutnya, selain karena berbakat, Rooney berada di tangan yang tepat, Alex Ferguson.

“Ferguson adalah pelatih yang mengerti pemain-pemainnya dan mendukung mereka dengan berbagai cara yang ia bisa. Ia adalah figur ayah bagiku. Momen terbaikku di Manchester United adalah pada laga perdanaku (sebagai pemain pengganti dalam duel Premier League, versus Bolton Wanderers, 2003),” ujarnya.
sumber kompas

6 Responses to “Ronaldo: Terima Kasih, Sir Alex!”

  1. aip26 February 19, 2010 at 8 : 30 #

    wew sekali ngerjaen blog bsa bkin banyak post ea…ckckckck
    heheheheh

  2. Edwin Ruska March 11, 2010 at 8 : 30 #

    Berita ttg g na mn??hahahaha :p

  3. Edwin Ruska March 16, 2010 at 8 : 30 #

    Di britain g di transfer ke MU,xixixi
    Gantiin CR7 ama VDS,hihihi
    Okokok?hahahaha :p
    Suka bola rin??

  4. Hans April 22, 2010 at 8 : 30 #

    Walaahhh…
    Dasar Ruska…Ana” wae…Hoohooo…
    Pizz…^^v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: