Kamera Canon Terbaru

23 Jan

canonbaru-baru ini, Canon meluncurkan dua model kamera DSLR kelas mid-level terbarunya, yakni Canon EOS 5D Mark II dan Canon EOS 50D. Kedua kamera DSLR terbaru ini bekerja dengan prosesor gambar terbaru DIGIC 4, teknologi terkini dari Canon yang bekerja 1,3x lebih cepat dari pendahulunya DIGIC III.

Berkat teknologi tersebut, kedua kamera DSLR ini dapat digunakan pada ISO yang jauh lebih tinggi dengan tingkat noise yang jauh lebih rendah serta Auto Lighting Enhanced Optimizer yang berfungsi memaksimalkan pencahayaan hanya pada daerah-daerah yang gelap pada foto, sehingga hasil foto terlihat indah di setiap bagiannya. Prosesor DIGIC 4 juga menawarkan beberapa fitur lainnya, seperti kompabilitas dengan UDMA CF card dan keluaran HDMI.

Canon EOS 5D Mark II yang menjadi impian banyak fotografer profesional atau penggemar fotografi yang dilengkapi sensor CMOS Full Frame beresolusi 21,1 megapixel, dan DIGIC 4 image processor serta fitur-fitur canggih lainnya yang menjadikan kamera SLR anyar ini sangat tepat bagi para fotografer studio, landscape atau arsitektur yang membutuhkan bidang penangkapan gambar lebar dengan detail foto dan warna sempurna.

Dengan resolusi 21,1 megapixel full-frame CMOS sensor, Canon EOS 5D Mark II tak hanya menawarkan detail yang tajam, namun juga memberikan tone yang halus dan noise rendah pada saat menggunakan ISO tinggi.

Kinerja sensor Canon EOS 5D Mark II juga didukung oleh 14-bit analog-digital conversion yang menghasilkan image berkualitas tinggi dengan gradasi sempurna dan warna yang sangat kaya.

Konstruksi bodi Canon EOS 5D Mark II menggunakan campuran bahan magnesium berkualitas tinggi dan viewfinder dengan cakupan pandangan 98 persen serta LCD Monitor berukuran 3 inci dengan resolusi tinggi (920.000 dots/VGA) dan berbagai lapisan untuk mengurangi pantulan dan menghindari goresan.

Canon EOS 5D Mark II dengan rentang ISO mulai 50 hingga 25.600 dapat digunakan untuk membidik segala momen hampir di semua kondisi. SLR ini juga mendukung fungsi Live View dan dapat merekam video Full HD sampai 30 fps.

EOS 5D Mark II ini selain kaya akan fitur juga dapat dilengkapi dengan berbagai aksesoris seperti WFT-E4, wireless file transmitter yang dapat berfungsi seperti vertical grip, wireless dan koneksi wired LAN, sama halnya dengan fungsi USB, sehingga EOS 5D Mark II ini dapat dikoneksikan dengan media penyimpanan eksternal dan media GPS. Canon EOS 50D menawarkan kecepatan tinggi untuk fungsi render image, reproduksi warna alami, dan noise rendah. Sangat tepat bagi fotografer olahraga maupun fashion dan action photography. Kecepatan continuous shooting yang tinggi disertai juga dengan kinerja Auto Focus berkecepatan tinggi dengan all cross AF sensor di kesembilan titik auto focus yang menyebar rata di seluruh area bidikan.

Canon EOS 50D dilengkapi APS-C sized CMOS sensor dengan resolusi tertinggi di kelasnya, yaitu 15,1 megapixel disertai 14-bit analog-digital conversion yang menjamin hasil gambar dengan detail yang tinggi dan warna yang tajam.

Kamera ini juga dilengkapi dengan VGA LCD screen berukuran 3 inci beresolusi 920.000 pixel. LCD tersebut diberi lapisan untuk mengurangi cahaya yang menyilaukan dan mencegah goresan sehingga melihat hasil bidikan menjadi lebih mudah dan nyaman.

Bagi para fotografer pemula dapat memanfaatkan fungsi Creative Auto Shooting mode, yang dapat diakses melalui Mode Dial dengan mudah. Fungsi tersebut juga membantu para penggunanya untuk bebas berkreasi apakah latar belakang ingin dibuat fokus atau sebaliknya dan apakah hasil bidikan ingin tampak terang atau gelap dan sebagainya.

Bersamaan dengan peluncuran EOS 50D ini, diluncurkan jugalensa EF-S 18-200mm f/3.5-5.6 IS. Dengan kemampuan hebat yakni 11x zoom factor, lensa ini dapat digunakan untuk melakukan pemotretan dari wide-angle hingga telephoto tanpa perlu mengganti lensa. Kualitas tinggi juga dijamin dengan ditanamkannya elemen UD (Ultra-Low Dispersion) dan elemen high precision aspherical. Lensa ini juga membantu menghasilkan image kualitas tinggi dan tajam, berkat fungsi IS (Image Stabilization) dengan kompensasi shutter speed hingga 4 stop.

Pada kesempatan yang sama Canon juga meluncurkan lensa EF 24mmf/1.4L II USM, dengan bukaan lensa yang sangat besar dan performa tinggi dengan optik kualitas terbaik.

Lensa ini dapat mengurangi hasil bidikan yang blur ataupun kelebihan cahaya. Konstruksi lensa ini juga mendukung dustproof dan waterproof untuk menghasilkan bidikan yang memuaskan pada berbagai kondisi. Didukung juga dengan high-precision large-diameter aspherical lens dan UD lens untuk mengoreksi penyimpangan warna yang sering terjadi pada lensa.

“Kedua kamera DSLR terbaru yang telah lama dinanti-nantikan ini, kami yakin akan menjadi jawaban tepat bagi kebutuhan fotografi para profesional, jurnalis dan penghobi, baik untuk kebutuhan pemotretan studio, landscape, arsitektur yaitu dengan Canon EOS 5D Mark II, maupun untuk kebutuhan pemotretan liputan atau sport dan action photography yaitu dengan Canon EOS 50D,” ujar Canon Division Director – PT. Datascrip, Merry Harun.

2 Responses to “Kamera Canon Terbaru”

  1. dicky marcellinus January 25, 2010 at 8 : 30 #

    nice article…Orang ga perlu susah buat dapet kesimpulan info dari ke dua kamera yang di bahas diatas..;)

  2. Hans April 22, 2010 at 8 : 30 #

    Kameranya bgs tu bwt foto kmu…^^v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: