BMW Z8

23 Jan

bmwBMW Z8 adalah mobil yang diproduksi oleh jerman mobil BMW 2000-2003. Itu diberi kode model BMW E52.
The Z8 adalah varian produksi tahun 1997 Z07 mobil konsep yang dirancang oleh Henrik Fisker di BMW’s DesignworksUSA di Southern California. The Z07 awalnya dirancang sebagai latihan style dimaksudkan untuk membangkitkan dan merayakan 1956-’59 BMW 507. The Z07 menimbulkan sensasi di Tokyo Auto Show ’97. Popularitas yang luar biasa dari konsep BMW mendorong keputusan untuk menghasilkan sebuah model produksi terbatas disebut Z8. Ada 5.703 Z8s dibangun, kira-kira setengah dari yang diekspor ke Amerika Serikat.

Dari konsep ke produksi

Z07 asli telah dirancang dengan produksi dalam pikiran. Sebagai hasilnya, pertimbangan praktis dan peraturan mengharuskan sangat sedikit perubahan untuk model produksi. Meskipun demikian, kaca depan Z8 ini diperpanjang ke atas, dan yang lebih besar itu dipasang airdam depan. Kedua perubahan yang dilaksanakan untuk memberikan stabilitas aerodinamis dan kokpit yang cukup tenang lingkungan. Keempat berbicara kemudi mobil konsep digantikan oleh tiga berbicara desain. Yang Hardtop diubah dari bentuk gelembung ganda dengan nasib meruncing ke satu kubah dengan bagian belakang dipotong cembung. Konsep yang eksotis sisi pengemudi helm hadiah itu dihilangkan untuk memudahkan pengoperasian kekuatan soft top.
Meskipun perubahan ini, Z8 tetap sangat setia kepada mobil konsep. Sisi-mount gilirannya indikator yang terintegrasi ke ventilasi samping dengan cara yang membuat mereka tidak terlihat sampai diaktifkan. Kesederhanaan vintage interior terpelihara dengan menyembunyikan peralatan modern di bawah panel menyusut. Senyawa kompleks kurva dipelihara melalui penggunaan MIG-mahal dilas ruang aluminium frame. Yang Z8 bahkan mempertahankan lima konsep desain roda berbicara, meskipun tanpa perlombaan-pusat gaya pembawaan mur.

Fitur

$ 128.000 mobil yang memiliki semua aluminium chassis dan tubuh dan menggunakan 4,9 L (4941 cc) 32 katup V8, yang mengembangkan 400 hp (294 kW) dan 500 Nm (363 lb · ft) torsi. Mesin ini, yang dikenal sebagai internal S62, dibangun oleh BMW Motorsport anak perusahaan dan dipegang dengan E39 M5. Mesin itu terletak di belakang sumbu roda depan untuk menyediakan mobil dengan 50/50 distribusi berat. Pabrik menyatakan nilai 0 sampai 100 km / jam (0-62,5 mph) waktu sebesar 4,7 detik; Motor Trend dicapai majalah 0-60 mph (97 km / jam) dalam 4,2 detik. Road dan Track mengukur lateral mobil cengkeraman pada ,92 . Mobil dan Driver majalah juga diuji mobil dan menemukan bahwa patokan kontemporer mengungguli Ferrari 360 Modena kinerja penting dalam tiga kategori: percepatan, penanganan, dan pengereman. Seperti kebanyakan produk BMW, kecepatan puncaknya dibatasi secara elektronik 155,4 mph (250 km / jam); mobil kecepatan maksimum dengan chip membuka 186 mph (299 km / jam). [Rujukan?]
Yang Z8 inovatif termasuk penggunaan lampu neon eksterior. Ekor indikator lampu dan gilirannya yang didukung oleh neon yang menawarkan aktivasi lebih cepat daripada bohlam standar dan diharapkan bagi kehidupan terakhir kendaraan. (The kendaraan telah salah digambarkan sebagai kendaraan produksi pertama untuk menggunakan lampu neon bukan lampu pijar, tetapi 1995-1997 Ford Explorer dan 1997-1998 Lincoln Mark VIII, antara lain, juga menampilkan lampu neon dan mendahului pengenalan Z8. )

Setiap Z8 dikapalkan dengan pencocokan warna logam Hardtop dengan defroster belakang. Tidak seperti banyak aksesori hardtops, yang disediakan untuk gaya praktis daripada pertimbangan, Hardtop yang Z8 ini dirancang sejak awal untuk melengkapi garis-garis mobil.

BMW Z8 interior
Dalam rangka menjaga interior rapi, sejumlah fungsi-fungsi kenyamanan yang diintegrasikan ke kontrol multifungsi. Sebagai contoh, jendela dan cermin daya dikuasai oleh satu instrumen. Juga, pusat cluster adalah alat yang dipasang miring sedikit ke arah sopir. Perpindahan alat pengukur ini ke tengah dasbor itu dimaksudkan untuk menawarkan sebuah pandangan tanpa hambatan tudung dan jalanan di depan.
interiorDalam rangka mempromosikan Z8 kepada para kolektor dan memperkuat spekulasi media mengenai Z8’s “instan klasik” potensial, BMW menjanjikan bahwa 50 tahun persediaan suku cadang akan dipertahankan untuk mendukung armada Z8. Karena keterbatasan Z8 volume produksi, semua elemen dari mobil dibangun atau selesai dengan tangan, sehingga peracikan pentingnya dukungan pabrikan yang berkelanjutan untuk tipe. Titik harga dan proses produksi BMW diizinkan untuk menawarkan pilihan kustom untuk pembeli tertarik. Sejumlah besar Z8s dengan cat dan interior yang tidak standar perawatan diproduksi selama empat tahun produksi dijalankan oleh BMW Individual, divisi BMW AG.

bmwUntuk tahun 2003, model akhir tahun, model Z8 ditambah oleh Alpina Roadster V8. The Alpina adalah keberangkatan dari hard-edged fokus olahraga mobil asli, dan unsur-unsur yang baru niat tur besar terlihat jelas seluruh edisi terakhir ini. Alih-alih asli enam speed manual dan 4,9 liter (S62) mesin ditampilkan dalam Z8 sebelumnya’s, Alpina datang hanya sebagai otomatis, menggunakan 5-speed BMW Steptronic transmisi yang bersekutu dengan 4.8L yang diturunkan V8 Alpina-tuned motor dari E39 Alpina B10 V8 S. Dalam rangka untuk melengkapi mobil transisi dari mobil sport ke boulevardier, santai tuning suspensi digunakan. Standar Z8’s run-flat tires dan 18 inch wheels dibuang mendukung konvensional dinding samping ban dengan lebih lembut, dan 20 inch wheels. Baru, kelas lebih lembut kulit Nappa menggantikan Z8 kurang luwes spesifikasi, dan alat pengukur Alpina khusus yang ditampilkan di dasbor cluster. Sebuah Alpina kemudi dengan tiga jari-jari padat diganti yang asli, yang tidak dapat dipasang dengan pergeseran dayung untuk otomatis. Seleksi gear ditampilkan dalam sebuah layar khusus Alpina dipasang pada roda depan.
Kinerja dari Z8 Alpina berbeda dari mobil standar dalam kekuasaan puncak berkurang menjadi 375 hp (280 kW), sementara torsi puncak dinaikkan menjadi 383 £ · ft (519 N · m); torsi ini secara signifikan yang tersedia pada rpm lebih rendah daripada yang asli untuk memungkinkan lebih santai berlayar. Anehnya, top speed yang dibatasi secara elektronik secara resmi dinaikkan menjadi 161 mph (259 km / jam). Hanya 555 dari dibangun Alpinas ini, yang sebagian besar diekspor ke pasar Amerika Serikat. Di Amerika Serikat, ini edisi khusus dari Z8 itu dijual secara langsung melalui dealer BMW, menandai untuk pertama Alpina, mobil-mobil yang belum pernah dijual melalui saluran eceran di Amerika Serikat.

sumber :wikipedia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: